Berbagai Faktor Resiko Yang Memicu Kanker Payudara

Berbagai Faktor Resiko Yang Memicu Kanker Payudara

Selamat datang kembali di blog kesehatan kami yang akan selalu menginformasikan untuk anda mengenai berbagai masalah kanker. Dalam kesempatan kali ini, kami akan membahas mengenai faktor resiko kanker payudara. Untuk penjelasannya mari kita simak baik-baik di bawah ini.

Berbagai Faktor Resiko Yang Memicu Kanker Payudara -Kanker payudara adalah kanker yang terbentuk di sel-sel payudara. Setelah kanker leher rahim, kanker payudara menjadi kanker yang paling umum kedua didiagnosis pada wanita. Kanker payudara bisa terjadi pada pria dan wanita, tetapi jauh lebih sering pada wanita.

Berbagai Faktor Resiko Yang Memicu Kanker Payudara

kanker payudara terjadi saat beberapa sel payudara mulai tumbuh tidak normal. Sel-sel ini membelah lebih cepat daripada sel sehat dan terus menumpuk, membentuk benjolan atau massa. Sel dapat menyebar (bermetastasis) melalui payudara ke kelenjar getah bening Anda atau ke bagian lain tubuh Anda.

Pada kebanyakan orang, penyebab pasti kanker payudara tidak diketahui, namun beberapa faktor dapat meningkatkan risikonya. Tapi memiliki satu atau beberapa faktor risiko kanker payudara tidak berarti Anda akan terkena kanker payudara. Banyak wanita yang menderita kanker payudara tidak memiliki faktor risiko yang diketahui, selain bertambah tua.

fakto resiko yang terkait dengan peningkatan kanker payudara meliputi :
  • Memiliki beberapa kerabat tingkat pertama, seperti ibu, ayah, saudara perempuan atau anak perempuan, didiagnosis menderita kanker payudara dan / atau jenis kanker ovarium tertentu. Namun, kebanyakan wanita yang didiagnosis menderita kanker payudara tidak memiliki riwayat keluarga.
  • Meningakya usia. Kanker payudara dapat meningkat seiring bertambahnya usia. 
  • Wanita yang cenderung mengalami masa menstruasi sejak usia yang sangat muda, yakni sebelum 12 tahun. juga dapat meningkatkan faktor resiko kenker payudara.
  • Memiliki anak pertama Anda di usia yang lebih tua. Wanita yang melahirkan anak pertama mereka setelah usia 30 tahun mungkin memiliki peningkatan risiko kanker payudara.
  • Tidak pernah hamil Wanita yang belum pernah hamil memiliki risiko kanker payudara lebih besar daripada wanita yang memiliki satu atau lebih kehamilan.
  • Kaum hawa yang telah melewati masa menopause namun mengalami obesitas pada tubuh juga memiliki resiko yang lebih besar mendapatkan kanker payudara
  • Wanita yang telah melewati usia 45 tahun biasanya juga mengalami penurunan kepadatan payudara dan pada akhirnya juga beresiko mendapatkan penyakit kanker payudara.
Beberapa faktor gaya hidup, seperti kelebihan berat badan, merokok, minum alkohol dan kurang aktivitas fisik, juga sedikit meningkatkan risiko kanker payudara baik pada wanita maupun pria.

Itulah informasi tentang faktor faktor yang terkait meningkatkan resiko kanker payudara. untuk pencegahan kanker payudara, para pakar kesehatan berkata bahwa dengan melakukan olahraga setidaknya 30 menit sehari, seperti olahraga ringan layaknya berjalan bisa menjadi pilihan olahraga harian. Jika olahraga dilakukan seacara rutin, resiko mendapatkan kanker ini pun berkurang. 

Demikianlah penjelasan dari kami mengenai Faktor Resiko Yang Memicu Kanker Payudara. Terimakasih, semoga artikel ini sangat bermanfaat.

Posted by :
Solusi Pengobatan Kanker Alami

Berbagai Faktor Resiko Yang Memicu Kanker Payudara

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Berbagai Faktor Resiko Yang Memicu Kanker Payudara

Berbagai Faktor Resiko Yang Memicu Kanker Payudara Selamat datang kembali di blog kesehatan kami yang akan selalu menginformasikan untuk ...